Olahraga Secara tepat Agar Lambung Sehat

Olahraga Secara tepat Agar Lambung Sehat

Menderita sakit maag tidak terdengar serius bagi kebanyakan orang. Akan tetapi apabila kambuh sakit maag ini dapat membuat aktivitas penderitanya terganggu. Yang lebih parah adalah penderita maag tidak kuat berdiri sehingga hanya tiduran saja. Sakit maag sendiri dapat diobati dengan menjaga pola makan agar selalu sehat. Penderita maag sebaiknya menghindari makanan dan minuman yang pedas dan mengandung asam. Selain menjaga pola makan yang sehat penderita maag juga sebaiknya melakukan olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Berikut ini akan dijelaskan beberapa olahraga yang dapat mengurangi terjadinya potensi maag.

Sehat dengan Rutin Berolahraga

Kesehatan merupakan harga yang mahal, oleh karena itu seharusnya setiap orang menjaga kesehatannya agar selalu prima. Jika Anda mempunyai penyakit maag sebaiknya Anda rutin melakukan olahraga berikut ini. meskipun tidak dapat menyembuhkan penyakit secara total, nyatanya dengan rutin melakukan olahraga di waktu yang tepat dapat membantu menurunkan gejala penyakit ini. Olahraga yang sangat dianjurkan bagi penderita maag yaitu Yoga. Peregangan yang lembut pada Yoga sangat baik bagi penderita asam lambung. Kemudian berjalan juga merupakan olahraga yang paling tepat bagi penderita asam lambung yang tinggi.

Olahraga selanjutnya yang juga dianjurkan bagi penderita maag adalah bersepeda. Olahraga bersepeda ini dapat dilakukan di dalam ruangan atau luar ruangan.

Joging ringan juga merupakan olahraga yang tepat bagi penderita asam lambung. Posisi yang tegap sangat penting, karena posisi tubuh dapat menjadi faktor. Posisi berbaring dapat membantu menetralkan refluk asam. Anda dapat berolahraga minimal seminggu sekali, karena hal tersebut dapat mengurangi GERD. Sementara itu olahraga yang berat tidak disarankan bagi penderita asam lambung karena dapat meningkatkan gejala menjadi lebih buruk. Demikian beberapa olahraga yang dapat membantu Anda menurunkan gejala akibat penyakit asam lambung. Selain itu penderita juga harus tetap menjaga pola makannya. Jangan sampai penderita memakan makanan yang pedas, mengandung asam, makan kopi, minuman bersoda dan makanan yang mengandung gas, karena konsumsi makanan tersebut akan meningkatkan gejala. Sekian, terima kasih.

Related posts: